Langsung ke konten utama

ANGGARAN PENJUALAN

ANGGARAN PENJUALAN
Anggaran penjualan adalah skedul rinci yang memperlihatkan penjualan yang diharapkan untuk periode yang akan datang. Anggaran penjualan berasal dari estimasi permintaan dan kesanggupan untuk memasok akan produk perusahaan pada harga tertentu. 
Berhasil tidaknya sebuah perusahaan bergantung kepada keberhasilan bagian penjualan dalam meningkatkan penjualannya. Kesalahan dalam penyusunan anggaran penjualan bisa mengakibatkan kesalahan pada peyusunan penganggaran yang lainnya.
Tujuan dari penyususnan penganggaran antara lain
a. Mengurangi ketidakpastian di masa yang akan datang.
b. Memasukkan pertimbangan atau keputusan manajemen dalam proses perencanaan.
c. Memberikan informasi dala profit planning control.
d. Untuk mempermudah pengendalian penjualan.
Fungsi anggaran penjualan :
a. Sebagai dasar perencanaan atas kegiatan perusahaan pada umumnya.
b. Sebagai alat koordinasi dan mengarahkan setiap pelaksanaan divisi pemasaran.
c. Sebagai alat untuk menetapkan target – target penjualan.
d. Sebagi alat pengawasan bagi manajemen. 
Fondasi dari anggaran penjualan dan semua bagian anggaran master adalah prakiraan penjualan. Jika prakiraan anggaran telah disiapkan dengan hati – hati dan akurat, langkah langkah yang telah diambil dalam proses anggaran akan lebih reliable. 
Faktor yang mempengaruhi anggaran penjualan ada 2 yaitu,
- Faktor intern, faktor yang ada di dalam perusahaan :
a. Penjualan perusahaan terkait masalah penjualan.
b. Kebijakan perusahaan terkait masalah penjualan.
c. Kapasitas produksi dan kemungkinan perluasannya.
d. Tenaga kerja yang dimiliki. 
e. Modal yang tersedia.
- Faktor ekternal :
a. Persaingan.
b. Posisi perusahaan dalam persaingan.
c. Tingkat pertubuhan penduduk.
d. Tingkat penghasilan masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Project Uas Penganggaran Perusahaan

Ramalan Penjualan Bolen Pisang Gilda Sari

Nama Usaha : Pisang Bolen Gilda Sari Jam Buka : 07:00 - 10:00 Data Penjualan Juni - Oktober Bulan Penjualan Bolen Rasa Coklat Bolen Rasa Keju Juni 3200 3100 July 2970 2950 Agustus 3300 3350 September 3550 2830 Oktober 3160 3380 Total 16180 15610 Ramalan Penjualan Trend Garis Lengkung Persamaan : Tabel Bolen Rasa Coklat Bulan y x x2 x.y x2.y x4 Juni 3200 -2 4 -6400 12800 16 July 2970 -1 1 -2970 2970 1 Agustus 3300 0 0 0 0 0 September 3550 1 1 3550 3550 1 Oktober 3160 2 4 6320 12640 16 ∑ 16180 0 10 500 31960 34 Mencari Nilai A dan C (Eliminasi) A 16180 = 5.A + C.10 3.4 YNov : 31960 = 10.A+C.34  55012 = 17.A+C.34  31960 = 10A+C.34 - 3293.142857 23052 = 7A A = 3293,14 C ...

PT. Cisarua Mountain Dairy

 Haiii kali ini saya akan mengajak kalian semua untuk jalan jalan ke pabrik yang memproduksi salah satu merk yogurt yang terkenal... Yukk langsung aja kita bahas... Selamat menikmati...😊😊😊 PT. Cisarua Mountain Dairy atau yang lebih dikenal dengan nama ‘Cimory’ merupakan Industri Pengolahan Susu (IPS) yang terletak di daerah pegunungan di Cisarua, Bogor.      PT. Cisarua Mountain Dairy didirikan pada tahun 2003 dan merupakan salah satu anak perusahaan MACRO Group, yang bergerak di dalam bidang pangan berbasiskan empat protein alami terbaik yaitu (PT. Macroprima Panganutama), (PT. Cisarua Mountain Dairy), (PT. Java Egg Specialities) dan (PT. Indosoya Sumber Protein). Nah kali ini saya akan menjelaskan beberapa hal dari PT Cisarua Mountain Diary (Cimory) ini. FLOW CHART USAHA Secara simple Flowchart dari PT Cimory adalah sebagai berikut Peternak -> Pabrik Pengolahan Susu (Cimory) -> Retail Penjelasan :      Jadi Pabrik Cimory ini me...