Langsung ke konten utama

Anggaran Produksi

ANGGARAN PRODUKSI

    Anggaran produksi adalah suatu perencanaan yang dibuat secara terperinci mengenai jumlah unit suatu produk yang akan diproduksi selama periode yang akan datang. Di dalamnya mencakup rencana mengenai kualitas, kuantitas, dan waktu produksi akan dilakukan. Anggaran produksi disusun dengan memperhatikan semua kegiatan produksi yang diperlukan untuk menunjang anggaran penjualan yang telah dibuat. Yang harus diperhatikan dalam menyusun suatu anggaran produksi adalah mengutamakan kestabilitasan suatu produk dan pengendalian tingkat persediaan produk.
       Tujuan dari dibuatnya anggaran produksi adalah
1. Untuk menunjang segala kegiatan penjualan, sehingga      barang dapat disediakan sesuai dengan apa yang telah      direncanakan.
2. Untuk menjaga tingkat persediaan yang memadai, dalam artian bahwa tingkat persediaan yang terlalu besar atau tidak pula terlalu kecil. Karena tingkat persediaan yang terlalu besar biasanya akan menyebabkan meningkatnya biaya – biaya dan resiko – resiko yang dapat membebani perusahaan. Tetapi sebaliknya jika persediaan barang terlalu kecil maka akan mengakibatkan timbulnya gangguan.
3. Mengatur produksi sedemikian rupa sehingga biaya – biaya produksi yang diinginkan akan menjadi seminimal mungkin.
Faktor – faktor yang mempengaruhi anggaran produksi :
1. Rencan penjualan yang ada dalam budget penjualan khususnya rencana tentang kualitas dan kuantitas barang yang akan dijual dari waktu ke waktu selama periode yang akan datang.
2. Kapasitas mesin dan peralatan produksi yang tersedia serta kemungkinan perluasan di masa datang.
3. Tenaga kerja yang tersedia.
4. Modal yang dimiliki oleh perusahaan.
5. Fasilitas yang dimiliki oleh perusahaan yang ada kaitannya dengan kegiatan produksi.
6. Luas perusahaan yang optimal.
7. Kebijakan – kebijakan perusahaandi bidang persediaan barang jadi.
8. Kebijakan perusahaan dalam menetapkan pola produksi selama periode yang akan datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Project Uas Penganggaran Perusahaan

Ramalan Penjualan Bolen Pisang Gilda Sari

Nama Usaha : Pisang Bolen Gilda Sari Jam Buka : 07:00 - 10:00 Data Penjualan Juni - Oktober Bulan Penjualan Bolen Rasa Coklat Bolen Rasa Keju Juni 3200 3100 July 2970 2950 Agustus 3300 3350 September 3550 2830 Oktober 3160 3380 Total 16180 15610 Ramalan Penjualan Trend Garis Lengkung Persamaan : Tabel Bolen Rasa Coklat Bulan y x x2 x.y x2.y x4 Juni 3200 -2 4 -6400 12800 16 July 2970 -1 1 -2970 2970 1 Agustus 3300 0 0 0 0 0 September 3550 1 1 3550 3550 1 Oktober 3160 2 4 6320 12640 16 ∑ 16180 0 10 500 31960 34 Mencari Nilai A dan C (Eliminasi) A 16180 = 5.A + C.10 3.4 YNov : 31960 = 10.A+C.34  55012 = 17.A+C.34  31960 = 10A+C.34 - 3293.142857 23052 = 7A A = 3293,14 C ...

PT. Cisarua Mountain Dairy

 Haiii kali ini saya akan mengajak kalian semua untuk jalan jalan ke pabrik yang memproduksi salah satu merk yogurt yang terkenal... Yukk langsung aja kita bahas... Selamat menikmati...😊😊😊 PT. Cisarua Mountain Dairy atau yang lebih dikenal dengan nama ‘Cimory’ merupakan Industri Pengolahan Susu (IPS) yang terletak di daerah pegunungan di Cisarua, Bogor.      PT. Cisarua Mountain Dairy didirikan pada tahun 2003 dan merupakan salah satu anak perusahaan MACRO Group, yang bergerak di dalam bidang pangan berbasiskan empat protein alami terbaik yaitu (PT. Macroprima Panganutama), (PT. Cisarua Mountain Dairy), (PT. Java Egg Specialities) dan (PT. Indosoya Sumber Protein). Nah kali ini saya akan menjelaskan beberapa hal dari PT Cisarua Mountain Diary (Cimory) ini. FLOW CHART USAHA Secara simple Flowchart dari PT Cimory adalah sebagai berikut Peternak -> Pabrik Pengolahan Susu (Cimory) -> Retail Penjelasan :      Jadi Pabrik Cimory ini me...